Rabu, 03 Februari 2016

Mesin Bawang Goreng

Makanan indonesia terkenal dengan berbagai pelengkapnya sebelum dimakan. Jika dimancanegara mereka lebih sering menyebut garnish adalah pelengkap makanan, dan sering pula garnish tersebut sama sekali tidak disentuh bahkan tidak mungkin dimakan. Tetapi lain ceritanya ,bila kita ada di Indonesia. Segala macam garnish adalah  jenis makanan pendamping yang dapat dimakan dan memang harus ada dalam makanan tersebut.Contohnya saja jika anda menyantap nasi goreng , bagi beberapa orang yang memang bukan berasal dari indonesia , sayuran berupa mentimun yang ditata di sebelah pinggiran piring , akan dikira sebagai garnish pemanis makanan.

Sayangnya, anggapan itu benar- benar salah, mentimun tersebut tentu saja akan dimakan bersama dengan nasi goreng agar rasanya lebih sedap dan segar. Lain lagi bila anda menyantap soto , beraneka macam soto yang ada di indonesia selalu memiliki pelengkap atau garnish berupa jeruk nipis dan bawang goreng. Soto tanpa kedua bahan ini tidak akan terasa nikmat dan sempurna. Apalagi keberadan bawang goreng, pelengkap ini tidak akan bisa lagi ditawar dalam makanan orang indonesia. Lebih dari sekedar pelengkap, bawang goreng adalah sebuah kewajiban dalam hidangan nusantara.Bahkan bawang goreng juga dapat dijadikan alternatif camilan yang cukup nikmat untuk dimakan di waktu senggang.

Selain rasa orisinal bawang goreng yang biasa dinikmati sebagai pelengkap. terdapat rasa lain yaitu bawang goreng pedas yang dapat menjadi lauk pauk yang dicampur nasi hangat.Bawang goreng menjadi terasa berbeda karena sudah berasa pedas yang pastinya sangat cocok dengan lidah orang indonesia. Jika anda berminat untuk membuat berbgai macam rasa dari bawang goreng berikut cara membuat bawang goreng rasa pedas.

Bahan-bahan
1/2 Kg bawang merah
1/2 kg cabe rawit
3 sendok makan tepung terigu
Tepung Beras
Minyak goreng
3 Sendok makan garam

Cara membuat bawang goreng pedas

1. Bawang merah yang telah dikuliti kemudian diiris tipis dengan ukuran seragam. Akan lebih baik bila menggunakan alat pemotong khusus. Perbedaan ukuran irisan akan menyebabkan tingkat kematangan menjadi tidak seragam.
2. Cuci bersih irisan bawang. Kenapa dilakukan pencucian setelah pengirisan? Ini agar getah yang keluar dari bawang dapat dibersihkan.
3. Rendam irisan bawang dengan air garam. Banyaknya garam yang ditambahkan secukupnya saja atau sesuai selera. Penambahan garam dimaksudkan untuk menambah rasa asin pada bawang goreng. 
Biarkan beberapa saat sampai garam dapat menyerap. Buang airnya lalu tiriskan.
4. Jemur irisan bawang merah tsb hingga irisan bawang cukup kering. Cara ini dilakukan untuk mengurangi kadar air dalam bawang sehingga Anda dapat membuat bawang goreng yang renyah dan tahan lama.
5. Taburkan tepung beras secukupnya pada irisan bawang tadi. Tepung beras mampu menyerap kelebihan air yang masih tersisa pada badan bawang.
6. Panaskan wajan dan minyak goreng lalu turunkan suhu dan jaga suhu minyak goreng tidak terlalu panas untuk menghindari cepat gosongnya bawang goreng.
7. Setelah menguning cepat angkat bawang goreng tsb. Walaupun sudah diangkat, minyak panas yang masih menempel pada bawang goreng akan terus mematangkan bawang. Jadi jangan sampai telat mengangkat bawang dari penggorengan.
8.Untuk cabe rawit , hilangkan cabai rawat dari biji yang ada di dalamnya,kemudian goreng cabai yang telah dirajang halus dan dicuci bersih. Goreng hingga sedikit kering tetapi hati - hati jangan sampai cabai yang anda goreng gosong, karen akan membuat rasanya berubah menjadi pahit.
9. Setelah kedua bahan tersebut matang,tunggu hingga benar- benar dingin dalam suhu ruangan
10.Siapkan mesin spinner atau mesin peniris minyak , masukkan bawang goreng yang telah digoreng beserta cabai yang telah digoreng kedalam mesin spinner. tekan tombol on dan tunggu beberapa saat sampai seluruh minyak yang ada didalam bawang goreng tiris.
10.Kemas bawang goreng pedas dalam wadah rapat.

mesin pengering minyak abon,harga mesin pengering minyak abon,mesin pengering minyak pada makanan,mesin peniris minyak pada makanan
Mesin Bawang Goreng
Tahukah anda apa itu mesin spinner?, Mesin ini adalah mesin peniris minyak yang sangat berguna dalam penirisan segala macam makanan yang digoreng. Mesin ini melakukan pekerjaan berupa meniriskan minyak goreng ataupun air pada bahan makanan yang akan kita olah. Mesin ini sangat bermanfaat pada pembuatan bawang goreng krispi maupun bawang goreng pedas. Dengan mesin spinner kita dapat menyimpan bawang goreng ini lebih lama dari waktu sebenarnya. Anda dapat dengan santai membawanya sebagai oleh- oleh ataupun bekal kemanapun yang anda inginkan. Karena sudah tidak ada lagi minyak yang tersisa dari bawang goreng,menjadikan bawang goreng lebih awet dan tidak cepat tengik.    

Sebagai salah satu perusahaan produsen mesin - mesin industri .Kami PT.Maxzer Solusi Steril Jawa Timur,memiliki komitmen untuk selalu memberikan produk terbaik kami kepada anda. Kami memproduksi berbagai macam mesin baik dalam skala industri maupun rumah tangga. Kami menawarkan berbagai pilihan mesin- mesin industri pangan  maupun pertanian .Mesin- mesin yang kami hasilkan dimulai dari kapasitas kecil hingga kapasitas industri.Diantaranya mesin- mesin yang sering kami produksi adalah , mesin spinner atau mesin peniris minyak, mesin vacuum friying, mesin blender jumbo, mesin pasteurisasi, mesin pencacah rumput, mesin hexagonal, mesin granulator dan berbagai jenis mesin lainnya.


mesin pengering minyak abon,harga mesin pengering minyak abon,mesin pengering minyak pada makanan,mesin peniris minyak pada makanan
Mesin Bawang Goreng 
Kami menjual mesin spinner yang kami jamin tidak akan mengecewakan anda.Kami menjamin harga yang kami tawarkan  bukan dari harga yang tercantum atau harga yang akan kami tawarkan pada anda. Tapi lebih kepada kualitas dari mesin yang kami tawarkan. Mesin kami bukan lah mesin yang didatangkan dari negara lain kemudian diedarkan di Indonesia.Mesin kami adalah mesin asli buatan Indonesia yang telah dilengkapi sertifikat ISO(International Organization for Standardization)QMS ISO 9001 2008. Sehingga andapun dapat mengecek keaslian produk kami yang telah benar- benar terdaftar. Selain itu kami berani memberi garansi kepada anda berupa garansi mesin selama tiga (03) tahun. Jika di situs lain , anda selalu menemukan garansi selama satu (01) tahun , kami menawarkan lebih kepada anda.

Kami menjual mesin spinner dengan bahan material  berupa stainlees steel food grade. Sehingga kepercayaan  anda kepada kami tidak akan kami sia-siakan. Kami ingin anda merasakan pengalaman teknologi terbaik dari kami. Kami menjual mesin spinner dengan berbagai  pilihan mesin baik sistem manual maupun otomatis yang dapat menyesuaikan kebutuhan anda. 

Jika anda berminat untuk berinvestasi jangka panjang dengan usaha anda melalui produk kami serta sekaligus menguji kualitas produk yang kami tawarkan. Dengan senang hati kami akan memberikan pelayanan terbaik kami. 

Untuk Pemesanan Silahkan menghubungi
PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur
Bapak Mubarok.
No.telp 0857-1359-7559   
Pin BB 51EBA220
email:maxzersolusisteril@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar