Jumat, 29 Januari 2016

Harga Alat Pengering Minyak

Ubi ungu adalah salah satu jenis ubi yang saat ini sangat diminati untuk dijadikan bahan baku olahan makanan. Karena ubi ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral, terutama kandungan betacaroten. Betacaroten adalah sejenis zat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan lapisan mukosa pada mata. Sehingga cukup beralasan mengapa ubi ungu cocok dikonsumsi baik untuk orang dewasa maupun anak- anak. Di indonesia sendiri, ubi ini cukup banyak diolah menjadi berbagai macam makanan , mulai dari es krim , sampai keripik yang renyah dan nikmat. Warna ungu yang dihasilkan oleh ubi tersebut membuat hasil makanan yang dihasilkan un tidak perlu ditambahkan zat perwarna lagi.selain es krim dan roti , jajanan yang populer dibuat dari berbagai macam ubi adalah keripik ubi serta dakak- dakak , 

Anda pernah mendengar jajanan ini? . Jika anda adalah penduduk asli  ranah Minang, maka anda pasti tahu apa sebenarnya dakak- dakak itu. Dakak- dakak adalah makanan yang terbuat dari ubi, khususnya ubi ungu.Jajanan ini adalah salah satu makanan khas dari Sumatra Barat , yang sangat mudah dibuat dan memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Di Sumatra  Barat  sendiri, salah satu penghasil dakak-dakak yang terkenal adalah Simabur. Simabur merupakan salah satu nagari(sebutan untuk desa dalam bahasa minang) yang termasuk ke dalam wilayah kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Nagari ini terletak di dekat Batusangkar, ibu kota dari kabupaten tanah datar.Disana , anda dapat menemukan sebuah rumah produksi dakak- dakak yang sudah cukup lama berdiri.  

Dakak-dakak bentuknya  hampir menyerupai kerupuk dalam ukuran  mini, terbuat dari bahan dasar tepung beras yang tentu saja sudah dicampur dengan ubi , sebagai salah satu bahan campurannya.Bentuk bulat menyerupai mi ini berasal dari adonan yang dipipihkan. Kemudian dengan menggunakan batok kelapa yang diberi lubang di beberapa tempat di tengahnya dengan diameter kira-kira dua sentimeter, maka akan dihasilkan potongan-potongan bahan berbentuk seperti mi, barulah setelah adonan siap dalam jumlah banyak ,  adonan yang menyerupai mi tersebut di bentuk bulat -bulat lalu digoreng sampai berubah warna menjadi kecoklatan.

mesin peniris minyak murah bandung, harga mesin peniris minyak murah, jual mesin peniris minyak murah , mesin spinner peniris minyak murah, mesin peniris minyak rumah tangga, cara membuat mesin peniris minyak manual, harga mesin peniris minyak manual, mesin peniris minyak goreng manual,mesin peniris minyak abon,harga mesin peniris minyak abon ,mesin peniris minyak untuk abon,
Harga Alat Pengering Minyak
Sayangnya, karena ubi mengandung pati atau zat tepung , menyebabkan makanan ini menyerap cukup  banyak minyak dalam proses menggoreng. Sehingga para pemilik usaha dakak- dakak selalu menyiapkan peniris minyak mini , untuk membantu penirisan minyak pada setiap kali menggoreng.Selain peniris minyak mini , beberapa pengusaha dakak- dakak akan mempersiapkan spinner ukuran jumbo.Karena mendekati lebaran , pesanan akan jauh melonjak tinggi daripada biasanya. Menbuat  peniris minyak mini saja tidak akan mampu memenuhi produksi yang cukup banyak.

Bila anda berminat memulai usaha dakak- dakak ini, atau bahkan produk makanan ringan lainnya. Anda dapat mempercayakan kepada kami PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur. Mulai dari mesin pengaduk  segala macam adonan , serta mesin pencamur, hingga mesin spinner untuk meniriskan minyak, kami sanggup memenuhi kebutuhan anda.Mesin -mesin kami adalah mesin yang terbaik dikelasnya, kami telah berpengalaman dalam penyediaan mesin industri baik skala mikro maupun makro. Produk kami juga menawarkan variasi harga sesuai kapasitas mesin yang anda pesan. Selain, itu kami pun menawarkan beberapa kelebihan lain berupa garansi dan mesin yang telah bersertifikat ISO(International Organization for Standardization)QMS ISO 9001 2008.Sehingga anda tidak perlu meragukan kualitas mesin kami.

Jika anda berminat memesan produk kami, kami dengan pelayanan terbaik kami akan berusaha memenuhi kebutuhan anda.
Untuk Pemesanan Silahkan menghubungi
PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur
Bapak Mubarok.
No.telp 0857-1359-7559   
Pin BB 51EBA220
email:maxzersolusisteril@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar