Senin, 25 Januari 2016

Mesin Abon


Abon adalah makanan yang yang terbuat dari serat daging hewan. Penampilannya biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitam-hitaman dikarenakan dibumbui kecap. Abon tampak seperti serat-serat kapas, karena didominasi oleh serat-serat otot yang mengering yang disuwir-suwir. Karena kering dan nyaris tak memiliki sisa kadar air, abon biasanya awet disimpan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.

Selain terbuat dari bahan dasar daging (sapi, kambing, kuda dan domba), ada beberapa abon yang pembuatannya memakai bahan dasar dari makanan laut, seperti ikan tuna, ikan lele, ikan tongkol, belut, dan udang.Atau bahkan jantung pisang , yang saat ini cukup populer diolah sebagai abon dan memiliki harga jual yang justru lebih mahal daripada abon daging.

Abon biasanya dimakan sebagai lauk taburan di atas nasi, mie pangsit atau bubur ayam, atau sebagai isi lemper dan biasa pula dimakan langsung seperti mengkonsumsi camilan . Di indonesia saat ini abon daging nampaknya telah tergeser dengan hadirnya abon jantung pisang, rasa yang nyaris sama dan penampilan  yang tidak jauh berbeda menjadikan abon ini memiliki cukup banyak peminat. Banyak orang yang menganggap bahwa abon ini lebih sehat karena terbuat dari bahan dasar tumbuhan dan bukan daging hewan . Abon Jantung pisang juga menjadi menu favorit para vegetarian yang ingin menikmati abon dengan cita rasa sama tanpa takut harus makan daging sesungguhnya.

Cara pembuataan abon:

Potongan daging baik itu sapi atau bahaa dasra berupa jantung pisang yang bagus dan yang telah dibumbui dengan garam, ketumbar, gula merah ,penyedap dan kecap manis, direbus dan dididihkan dalam air hingga benar-benar lembut, sehingga serat-serat daging mulai terlepas, lumat dan mudah untuk disuwir-suwir. Hal ini karena kandungan kolagen dan elastin zat pengikat otot telah larut oleh air rebusan sehingga mudah disuwir-suwir.
 mesin peniris minyak goreng manual,mesin peniris minyak abon,harga mesin peniris minyak abon ,mesin peniris minyak untuk abon, harga mesin peniris minyak untuk abon ,mesin peniris minyak bawang goreng,mesin peniris minyak bekas,mesin peniris minyak sentrifugal
Mesin Abon

Kemudian daging atau pun jantung pisang yang telah selesai direbus dikeringkan .Terdapat dua cara pengeringan yaitu  dengan cara dijemur selama 2 hari atau dapat menggunakan spinner minyak untuk meniriskan miyaknya dengan lebih cepat tanpa perlu menjemur. Dengan menggunakan spinner minyak, abon yang masih memiliki sisa minyak dapat segera kering dan mudah dikemas serta tahan lama karena minyak telah keluar secara optimal.

Spinner minyak dapat membantu proses pengeringan minyak dalam pembuatan abon. Mesin ini sangat diperlukan dalam pembuatan abon maupun jenis makanan lain yang melalui proses digoreng. Mesin ini dapat mempersingkat  waktu dalam proses penirisan minyak pada makanan , karena selain cepat dapat juga digunakan dalam jumlah besar.

Kami, PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur  adalah perusahaan yang telah berpengalaman dalam produksi mesin -mesin berkualitas serta banyak teknologi pangan lainnya.Kami memiliki reputasi dari kepercayaan konsumen kami. Kami memproduksi berbagai macam mesin dengan kualitas terbaik dikelasnya. Kami berani menjamin mesin kami berstandar internasional. Karena, mesin kami telah dilengkapi dengan sertifikat ISO (International Organization for Standardization)QMS ISO 9001 2008 yang artinya mesin kami benar- benar telah diakui kelayakannya untuk digunakan dalam segala macam industri makanan. Memakai material stainless steel food grade , kami memberi jaminan produk kami aman digunakan dalam pengolahan makanan dan pasti bebas bahan- bahan yang dapat membahayakan makanan.


 mesin peniris minyak goreng manual,mesin peniris minyak abon,harga mesin peniris minyak abon ,mesin peniris minyak untuk abon, harga mesin peniris minyak untuk abon ,mesin peniris minyak bawang goreng,mesin peniris minyak bekas,mesin peniris minyak sentrifugal
Mesin Abon
Selain itu , Kami PT.Maxzer Solusi Steril menawarkan berbagai macam kelebihan lainnya yaitu sebagai berikut: 

1. Dilengkapi Garansi Mesin selama 1 tahun
2. Dilengkapi Garansi Service selama 3 tahun   
3. Mesin telah terbukti handal digunakan untuk usaha
4. Mesin benar-benar teruji.
5. Mesin menggunakan stainlees steel food grade.

Jika anda berminat untuk berinvestasi dengan usaha anda melalui produk kami serta sekaligus menguji kualitas produk yang kami miliki Dengan senang hati kami akan memberikan pelayanan terbaik kami. 

Untuk Pemesanan Silahkan menghubungi
PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur
Bapak Mubarok.
No.telp 0857-1359-7559   
Pin BB 51EBA220
email:maxzersolusisteril@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar