Kamis, 28 Januari 2016

Mesin Peniris Minyak Manual

Jantung dan bonggol pisang  adalah bagian pohon pisang yang jarang dimanfaatkan untuk diolah menjadi bahan makanan, karena kedua bagian pohon pisang ini memiliki beberapa kekurangan. Misalnya saja , jantung pisang , perlu membuka seluruh bagian kulit luarnya yang berwarna merah ,untuk mendapat hasil jantung pisang yang bersih dan berwarna putih kehijauan. Kemudian bonggol pisang yang juga perlu benar- benar dikupas dengan bersih agar terlihat bagaian putihnya yang bebas getah dan zat yang berbahaya bila dikonsumsi. 

Ternyata proses yang rumit ini , membuat hasil olahan makanan  dari kedua jenis bagian tumbuhan ini menjadi lebih nikmat dari jenis- jenis makanan lain. Ketika jantung pisang diolah menjadi abon, banyak orang yang penasaran dengan rasanya dan bagaimana cara mengolahnya.Karena proses yang cukup rumit itulah harga jual keripik bonggol pisang dan abon jantung pisang menjadi cukup mahal.Karena rumitnya pengolahan pula yang menyebabkan peluang bisnis kuliner ini masih cukup terbuka lebar.

Berikut cara membuat keripik bonggol pisang:

1.Pilih bonggol pisang yang berkualitas.Yang disebut bonggol pisang ini sebenarnya batang pohon pisang. Sedangkan yang biasa disebut batang pisang atau ‘gedebog’ adalah pelepah daun pisang. Alangkah baiknya , bila anda memilih pisang dari jenis pisang kepok atau pisang raja.

2. Kemudian, bersihkan bonggol pisang dari kulit luarnya. Bagian kulit luar ini memang tebal sehingga mengupasnya juga harus tebal-tebal.  Ambil bagian yang berwarna putih.

3. Lalu, Potong-potong bonggol pisang sehingga membentuk balok.Iris tipis-tipis balok bonggol pisang tersebut.Lakukan perendaman irisan bonggol pisang tersebut dengan air biasa selama semalam.Kemudian ganti airnya dengan air kapur sirih agar teksturnya lebih kenyal dan keras. Tujuan perendaman ini supaya dihasilkan keripik yang renyah dan tidak terasa pahit. Getah yang terkandung di dalamnya akan terlarut pada air.

4.Setelah perendaman selesai, siapkan adonan bumbu dari bahan-bahan tepung beras, telur, bawang putih dan garam. Dalam soal bumbu, bisa disesuaikan dengan selera anda.Campur rata irisan bonggol pisang dengan adonan tepung dan bumbu. Aduk-aduk sampai rata.

5.Lalu goreng hingga terlihat coklat keputihan.Lakukan penggorengan sebanyak dua kali untuk menghasilkan keripik bonggol pisang yang renyah dan gurih.Tiriskan hasil penggorengan menggunakan mesin spinner agar minyak pada keripik segera tiris dan kering.


mesin peniris minyak rumah tangga, cara membuat mesin peniris minyak manual, harga mesin peniris minyak manual, mesin peniris minyak goreng manual,mesin peniris minyak abon,harga mesin peniris minyak abon ,mesin peniris minyak untuk abon, harga mesin peniris minyak untuk abon ,mesin peniris minyak bawang goreng,mesin peniris minyak bekas
Mesin Peniris Minyak Manual
Kunci dari pembuatan keripik bonggol pisang selain bahan bakunya adalah alat- alat yang digunakan dalam pembuatan keripik ini.karena bonggol pisang cukup lembek, jadinperlu penggorengan dua kali, pastinya proses penggorengan dua kali tersebut akan menghasilkan banyak sekali sisa minyak yang menempel pada keripik.Penggunaan mesin spinner menjadi sangat penting disini,karena kerenyahan  didapatkan dari mengurangi  bahkan mengeringkan  minyak pada keripik. Oleh karena itu sebisa mungkin menggunakan mesin spinner atau mesin peniris minyak agar kadar minyak bisa hilang dan keripik pun akan renyah dalam jangka waktu yang lama.

Karena begitu pentingnya mesin ini dalam produksi keripik dan makanan ringan lainnya . Anda tidak bisa menawar lagi keberadaan mesin ini. Untuk itu, jika anda membutuhkan berbagai macam mesin dalam pengolahan makanan termasuk mesin spinner. Kami PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur ,menyediakan mesin peniris minyak murah  untuk menunjang usaha anda.

mesin peniris minyak rumah tangga, cara membuat mesin peniris minyak manual, harga mesin peniris minyak manual, mesin peniris minyak goreng manual,mesin peniris minyak abon,harga mesin peniris minyak abon ,mesin peniris minyak untuk abon, harga mesin peniris minyak untuk abon ,mesin peniris minyak bawang goreng,mesin peniris minyak bekas
Mesin Peniris Minyak Manual
Mesin peniris minyak murah  , bukan serta merta bahwa apa yang kami tawarkan murah dalam hal kualitas dan bahan baku, karena mugkin saja anda berpendapat bahwa kata murah  kami untuk membuat anda tergiur pada produk kami, ukuran murah kami bukanlah harga dari barang tersebut, tetapi kualitas produk yang kami tawarkan kepada anda benar- benar dapat kami pertanggung jawabkan.Produk mesin peniris minyak murah kami , hadir dalam berbagai ukuran.Terbuat dari stainlees steel food grade yang aman bagi bahan makanan, serta dilengkapi sertifikat ISO(International Organization for Standardization)QMS ISO 9001 2008.Membuat anda tidak perlu meragukan lagi produk mesin kami.


Jika anda berminat untuk berinvestasi jangka panjang dengan usaha anda melalui produk kami serta sekaligus menguji kualitas produk yang kami tawarkan, dengan senang hati kami akan memberikan pelayanan terbaik kami. 

Untuk Pemesanan Silahkan menghubungi
PT.Maxzer Solusi Steril Malang Jawa Timur
Bapak Mubarok.
No.telp 0857-1359-7559   
Pin BB 51EBA220
email:maxzersolusisteril@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar